http://i68.tinypic.com/vq6wx4.png

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru

IDTGADGET - Hallo Gengs 👊 Bagaimana sih cara membuat blog gratis di blogspot atau yang biasanya di sebut Blogger ? Susah apa nggak sih ? Jelas tidak! Mengapa ? karena membuat blog di blogspot sangatlah mudah, di karenakan platform dashboard yang simple dan bagus. Dari segi performance blogger di kenal lebih simple daripada lainya, cara membuatnya pun mudah hanya butuh beberapa menit saja blog akan jadi. Kalau dalam bahasa food ya instan atau siap saji, hehe tidak usah terlalu banyak basa - basi yuk scroll ke bawah.

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Ilustrasi

Memiliki sebuah blog adalah hal yang besar karena Anda dapat berbagi apa pun yang Anda inginkan dan jika Anda bijaksana Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang layak dari blog Anda).

Di sini, di IDTGADGET, saya telah menulis tentang banyak platform blogging yang dapat Anda gunakan untuk membuat blog untuk diri sendiri. Saya biasanya menyarankan membuat blog menggunakan domain dan hosting sendiri, dan menciptakan blog Anda melalui WordPress (.org).

Kami telah berbicara banyak tentang diri-host blog WordPress di posting sebelumnya, dan tidak ada keraguan bahwa ini menyajikan platform blogging yang lebih baik bila dibandingkan dengan platform blogging gratis seperti BlogSpot.com dan WordPress.com.

Namun, banyak pemula yang ingin memulai blogging tidak ingin membuat investasi awal dana untuk membuat blog. Ini benar-benar masuk akal.

Ada banyak platform blogging yang menawarkan pengguna kemampuan untuk membuat blog gratis. Jika Anda mencari blog gratis sederhana, saran saya akan memulai blogging dengan WordPress.com atau BlogSpot.com.

Setelah Anda memiliki beberapa pengalaman blogging, Anda bisa maju dan menjadi lebih profesional dengan blog WordPress self-host.

BlogSpot memungkinkan Anda untuk membuat blog gratis, tetapi memiliki keterbatasan.

Namun, seperti yang saya sebutkan di atas, untuk pemula itu adalah cara yang bagus untuk belajar bagaimana membuat blog dan memulai proses blogging.

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Gambar Ilustrasi

Posting ini didedikasikan untuk "pemula" yang baru untuk blogging dan ingin memulai dengan belajar dasar-dasar yang terlibat dalam proses.

Sebelum saya memulai tutorial lengkap, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui:


  1. Pertama, BlogSpot adalah platform blogging yang didukung oleh Google. Ia menawarkan Anda kesempatan untuk memulai sebuah blog, tapi semua gambar Anda akan diselenggarakan oleh Picasa (juga bagian dari Google). BlogSpot, dalam pengertian ini, adalah platform blogging Google-sentris.
  2. Kedua, jika tujuan dari blog Anda adalah untuk membuat uang dan memiliki blog yang profesional dalam penampilan, saya akan merekomendasikan bahwa Anda membuat blog Anda menggunakan WordPress. Sangat mudah, dan dengan bantuan panduan WordPress gratis eksklusif kami, Anda dapat membuat blog Anda dalam 60 menit berikutnya.
Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Gambar Ilustrasi

Untuk membuat gratis BlogSpot situs blog Anda, Server ke BlogSpot.com dan login menggunakan akun Google Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Google (gmail), Anda dapat membuatnya secara gratis.

Untuk pengguna pertama kali, Anda akan melihat opsi untuk menggunakan identitas dari profil Google Plus Anda, atau Anda dapat menggunakan profil BlogSpot Anda terbatas. Saya sarankan menggunakan profil Google Plus Anda.

Setelah Anda login, klik "blog baru" atau klik pada link ini untuk langsung pergi ke sana: Buat blog gratis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan nama dan pilih domain Anda. Saya sarankan Anda membaca "Cara Memilih Nama Domain" untuk informasi tambahan.

Hindari menggunakan nama pribadi Anda sebagai nama domain, dan sebagai gantinya menggunakan beberapa nama domain generik yang dapat Anda merek kemudian dengan domain kustom.

Anda kemudian dapat memilih template blog (Anda dapat mengubahnya kapan saja), dan klik "Create Blog".

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Tampilan Buat Blog Baru

Sekarang blog Anda dibuat, tetapi Anda belum selesai!

Ada beberapa pengaturan yang Anda perlu mengatur di blog BlogSpot baru dibuat Anda untuk membuatnya mudah digunakan.

Anda sekarang di dashboard BlogSpot di mana Anda akan melihat backend blog Anda. Dari sini Anda bisa pergi ke "Settings" dan membuat perubahan untuk meningkatkan visibilitas blog Anda.

Berikut adalah screenshot dari apa yang seharusnya Anda lihat:


Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Dashboard Blog

Dari sini Anda dapat mengklik "Post"> "Entri Baru" dan mulai menulis posting blog pertama Anda!

Tapi sebelum Anda menulis posting pertama Anda, saya akan merekomendasikan bahwa Anda pergi ke "Laman" dan menciptakan setidaknya satu "Tentang" halaman yang menjelaskan siapa Anda dan apa blog Anda adalah tentang.

Anda dapat membaca posting saya tentang mengapa Anda memerlukan "Tentang" halaman untuk blog Anda.
Yang paling penting, Anda harus mengubah template blog Anda sebagai salah satu default adalah generik dan membosankan (menurut saya).

Di sini saya telah mengumpulkan daftar gratis BlogSpot template yang dapat Anda download dan instal di blog Anda. Atau, Anda dapat pergi ke "Pengaturan"> "Template" dan mengubah template dari sana.

Pada halaman ini, Anda juga dapat menambahkan logo untuk header blog BlogSpot Anda, dan menambah atau menghapus berbagai fitur lainnya.

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Tampilan laman Pengaturan Template

Setelah Anda memiliki beberapa posting blog dan berjalan, Anda dapat pergi ke "Pengaturan"> "Earnings" dan mengaktifkan AdSense untuk blog Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang dari BlogSpot blog gratis Anda.

Bagaimana Cara Membuat Blog Sendiri di Blogspot Gratis Terbaru
Laman Earnings

Jadi blog Anda hampir siap dan Anda dapat mulai menulis posting. Hanya ada beberapa hal yang saya sarankan Anda lakukan.


Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
October 10, 2017 at 9:33 PM ×

mantap dah artikelnya
http://essenaquatic.xyz/essen-galatama-ikan-mas/

Congrats bro AQUATIC Fishing ART you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Image and video hosting by TinyPic